Pijat Kaki Saat hamil
Pijat Kaki Saat Hamil Kamu Harus Hindari 2 Titik Berikut Ini

Pijat Kaki Saat Hamil? Kamu Harus Hindari 2 Titik Berikut Ini

Posted on

Pijat Kaki Saat Hamil – Ketika bunda sedang hamil terkadang ada kalanya kondisi tubuh dari kita menjadi merasa tidak nyaman. Terkadang juga terjadi beberapa perubahan di sekitar tubuh, yang mana salah satunya adalah sekitar area kaki yang digunakan untuk menopang berat tubuh dari bunda. Karena ketika hamil, tentunya bunda juga mengalami pertambahan berat badan, dan kaki akan memperoleh tekanan yang lebih dibandingkan fase sebelumnya. Maka wajar saja jika kaki sering merasakan pegal-pegal.

Nah terkadang karena bunda sering mengalami pegal-pegal pada area kaki, sering kali terlintas untuk memanggil jasa pijat panggilan untuk membantu memijat area kaki guna meredakan rasa pegal-pegal yang bunda alami bukan? memang jasa pijat banyak dicari, terutama di kota-kota besar seperti pijat panggilan Jakarta yang sampai saat ini masih dibutuhkan oleh orang-orang.

Baca Juga: Tips Menjaga Kesehatan Mata Di Depan Komputer Wajib Kalian Ketahui

Namun sebenarnya apakah kita boleh melakukan pijat kaki guna mengurangi rasa sakit yang kita rasakan? Apakah membawa dampak untuk kehamilan yang kita jalani? Yuk simak postingan ini sampai selesai agar tahu jawabanya secara pasti.

Titik Pijat Kaki Saat Hamil Yang Harus Diketahui Bunda

Ketika kita hamil, terdapat area tertentu di sekitar pergelangan kaki yang harus kita waspadai. Sehingga terkadang kita tidak boleh melakukan penekanan terlalu keras, karena bisa berdampak fatal. Untuk itu, anda harus tahu mengenai beberapa titik tekanan yang harus dihindari khususnya selama pemijatan kaki karena bisa berdampak terhadap masalah persalinan di kemudian hari.

Ahli terapi terkenal di dunia, Michelle ebbin menyatakan jika selama masa kehamilan, memperoleh pijatan yang lembut dan menenangkan sebenarnya dapat bermanfaat untuk membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah serta oksigen dan bisa menjadikan ibu hamil menjadi lebih rileks. Namun tentunya anda harus mengetahui area tertentu di sekitar kaki yang jangan sampai terkena efek pijatan dan tekanan terlalu keras.

Nah memangnya di area mana saja sih yang harus diwaspadai oleh Bunda ketika melakukan pijat kaki saat hamil? Setidaknya terdapat dua area yang wajib dihindari untuk terkena tekanan terlalu keras selama hamil. Yang pertama adalah area pijat refleksi bagian kaki yang terhubung secara langsung terhadap rahim serta ovarium. Untuk letaknya sendiri berada di bagian dalam dari telapak kaki.

Area lainnya yang tidak boleh terkena pijatan adalah di sekitar area luar dari kedua pergelangan kaki, terutama pada area sekitar cekungan yang berada di bawah tulang dari pergelangan kaki. Walaupun begitu, ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan oleh Bunda selama menjalani pijat kaki saat hamil loh, diantaranya adalah seperti mengurangi rasa depresi serta kecemasan.

Tidak hanya ketika hamil saja, namun manfaat dari pijat pada bunda juga bisa dirasakan setelah melahirkan. Rasa depresi setelah bersalin serta kadar dari kortisol yang lebih rendah ketika dipijat bisa membuat benda menjadi lebih merasa tenang dan mengurangi beban stress.

Yang terpenting ketika bunda ingin melakukan pijat pada kaki saat hamil, pastikan melakukannya dengan benar. Pilihlah jasa jasa pijat panggilan di Jakarta dan sekitarnya yang memang sudah berpengalaman dan tentunya bersertifikasi. Sebab saat kondisi hamil, tubuh harus mendapatkan perawatan yang lebih dan spesial. Berbeda jika bunda sedang tidak hamil, semoga informasi ini bisa membantu dan bermanfaat untuk anda yang kebingungan terkait apakah pijat pada kaki saat hamil aman untuk dilakukan.

Rekomendasi layanan jasa pijat panggilan surabaya yang memiliki tenaga terapis pria dan wanita Ahli dan Bersertifikat resmi dari mentri kesehatan yaitu gomassageindonesia.com sudah teruji kemampuanya untuk menangani pasien ibu hamil.

Leave a Reply

Your email address will not be published.