Manfaat Pijat Setelah Melahirkan
Manfaat Pijat Setelah Melahirkan

Manfaat Pijat Setelah Melahirkan Yang Wajib Diketahui Bunda

Posted on

Gomassageindonesia.comManfaat Pijat setelah melahirkan ternyata dapat menjadi salah satu pilihan terapi yang cocok untuk dilakukan loh. Hal ini karena terapi atau pijat setelah melahirkan selain bisa membuat tubuh menjadi lebih rileks, juga bisa meningkatkan produktivitas dari ASI. Di kota-kota besar seperti Surabaya, jasa pijat panggilan Surabaya masih banyak dicari oleh orang-orang. Terutama untuk mereka yang baru saja melahirkan.

Baca Juga: Tips Menjaga Kesehatan Mata Di Depan Komputer Wajib Kalian Ketahui

Postpartum massage atau pijat setelah melahirkan sendiri merupakan suatu terapi pijat untuk semua bagian tubuh yang dilakukan setidaknya pada minggu ke-12 setelah melahirkan. Bukan hanya untuk wanita yang melahirkan normal saja, namun terapi pijat setelah melahirkan ini juga bisa digunakan untuk wanita yang melahirkan dengan cara operasi Caesar, namun tetap dengan konsultasi dokter spesialis.

Manfaat Pijat Setelah Melahirkan Yang Wajib Diketahui Bunda

Setelah melahirkan terdapat beragam ritual yang sering dilakukan oleh bunda dan ayah. Mulai dari penguburan ari-ari hingga terapi pijat setelah melahirkan. Untuk masyarakat Jawa sendiri, pijat setelah melahirkan sudah menjadi salah satu tradisi yang sampai saat ini masih dipegang teguh oleh para orang tua di tanah Jawa.

Nah ternyata pijat setelah melahirkan memiliki banyak manfaat dan kegunaan yang baik untuk tubuh bunda loh. Setidaknya pijat setelah melahirkan diketahui bisa membantu bunda untuk melakukan pemulihan setelah melakukan persalinan agar proses pemulihan menjadi lebih cepat. Namun apakah itu saja? Nah agar tidak penasaran, berikut dibawah ini adalah beberapa manfaat pijat setelah melahirkan yang wajib bunda ketahui.

Membantu Mengurangi Stres Serta Kecemasan Pasca Melahirkan

Pertama, keuntunganmelakukan pijat setelah melahirkan adalah dapat membantu untuk mengurangi stres dan juga kecemasan setelah melahirkan. Sebab ada banyak orang tua baru yang mengalami sindrom “Baby Blues” yang berhubungan dengan perubahan hormon. Rasa frustasi terkadang terjadi dan menghampiri orang tua baru. Nah untuk itu, dibutuhkan pijat refleksi yang dapat membantu untuk mengurangi rasa kecemasan dan juga stres agar orang tua dapat terhindar dari masalah sindrom baby blues.

Dapat Membantu Melancarkan ASI

Berikutnya, manfaat yang bisa dirasakan ketika bunda melakukan pijat pasca melahirkan adalah bisa membantu untuk melancarkan ASI. Dimana menyusui merupakan kewajiban dan juga hadiah terindah untuk anak yang baru lahir. Tapi terkadang masalah ASI yang tidak lancar menjadi salah satu kendala yang sering terjadi. Nah untuk mengatasi masalah tersebut, bunda dapat melakukan pijat setelah melahirkan karena bisa membantu untuk melancarkan ASI.

Baca Juga: Pijat Kaki Saat Hamil? Kamu Harus Hindari 2 Titik Berikut Ini

Membantu Meredakan Rasa Nyeri

Selanjutnya, manfaat dari melakukan pijat setelah melahirkan yang bisa dirasakan adalah bisa membantu meredakan rasa nyeri. Memang mengalami rasa nyeri di sekitar tubuh adalah hal yang normal terjadi serta dialami oleh wanita setelah melahirkan. Untuk itu, anda bisa mengatasinya dengan menggunakan jasa pijat panggilan yang sudah terpercaya untuk membantu dalam meredakan rasa nyeri yang anda alami setelah melahirkan.

Membuat Kualitas Tidur Menjadi Lebih Baik

Terakhir, keuntungan pijat setelah melahirkan adalah bisa membuat dan membantu kualitas tidur agar menjadi lebih baik. Sebab kelelahan pasca persalinan tentu saja menjadi hal yang sering dialami oleh ibu baru. Belum lagi dengan perawatan bayi yang dibutuhkan sepanjang waktu bisa membuat jam tidur menjadi berkurang. Untuk itu, pijat setelah melahirkan bisa anda pilih untuk dapat membantu dalam meredakan rasa lelah.

Nah itulah beberapa manfaat pijat setelah melahirkan yang harus bunda ketahui. Semoga informasi ini bisa membantu dan bermanfaat untuk bunda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.