Jasa Pijat Panggilan Depok 24 Jam Murah
Man having a face massage

Jasa Pijat Panggilan Depok 24 Jam Murah

Posted on

Bagi masyarakat Indonesia, body massage sudah menjadi salah satu kebutuhan. Terutama ketika badan terasa sakit dan lelah. Menjawab kebutuhan tersebut, kini jasa pijat panggilan Depok hadir untuk menjadi solusi serta membawa segudang manfaat.

Kenapa Harus Memilih Jasa Pijat Panggilan Depok Bagi Tubuh?

Jasa Pijat Panggilan Depok 24 Jam Murah

Seperti diketahui pijat merupakan salah satu bentuk terapi mempunyai segudang manfaat. Mungkin selama ini masih banyak orang menganggap hal tersebut kurang penting. Pada faktanya, tubuh manusia memang memerlukan massage karena berbagai alasan seperti berikut:

1. Pijat Dapat Memperlancar Sistem Limfatik

Alasan pentingnya terapi massage yang pertama bagi kesehatan tubuh yakni bisa memperlancar sistem limfatik. Seperti diketahui, ini merupakan bagian vital dan mempunyai peranan cukup penting. Terutama dalam hal menghasilkan, menyimpan hingga menyebarkan sel darah putih.

Sel-sel darah putih yang dihasilkan oleh sistem limfatik tersebut nantinya akan menyebar melalui cairan getah bening. Namun dalam beberapa kondisi fungsi tersebut tidak berjalan sebagaimana mestinya. Akibatnya, sistem kekebalan tubuh menurun dan melemah.

Di tengah kondisi tersebut dengan rutin melakukan terapi dari jasa pijat panggilan Depok, gerakan massage yang dilakukan dapat melancarkan kinerja kelenjar limpa. Sehingga, sel-sel darah putih dalam cairan getah bening dapat disebarkan ke seluruh tubuh.

2. Pijat Dapat Mengurangi Resiko Kerusakan Sistem Saraf Perifer

Pernahkah mengalami kesemutan, kulit terasa baal,sensasi menggelitik atau bahkan nyeri seperti tertusuk-tusuk pada bagian jari, lengan,tangan maupun kaki yang terjadi terus-menerus?. Jika iya, maka sebaiknya segeralah memeriksakan diri ke dokter.

Pasalnya, kondisi tersebut bisa jadi gejala Neuropati perifer. Kerusakan sistem saraf ini bisa disebabkan karena berbagai hal, salah satunya akibat dari aktivitas yang dilakukan seseorang secara berulang-ulang dan berlebihan.

Apabila mengalami kondisi tersebut Anda tidak perlu khawatir, pasalnya gangguan sistem perifer bisa dikurangi dengan terapi pijat. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan pentingnya bagi seseorang secara rutin melakukan body massage agar sirkulasi darah tidak tersumbat dan menyebabkan saraf terjepit.

3. Pijat Bisa Membuat Otot Lebih Fleksibel

Menurut beberapa studi mengungkapkan bahwa kini orang-orang rentan mengalami cedera otot, dibandingkan manusia 50 tahun lalu. Terutama bagi seseorang yang lebih banyak duduk ditengah kesibukan rutinitas sehari-hari.

Kondisi tersebut diperparah dengan usia yang semakin bertambah membuat sendi cenderung menjadi kencang. Hal tersebut berdampak pada terbatasnya gerakan dan fleksibilitas tubuh. Jika dibiarkan keadaan itu, membuat seseorang semakin rentan mengalami cedera.

Meskipun begitu Anda tidak perlu khawatir, pasalnya kondisi tersebut bisa dicegah dengan rajin melakukan refleksi. Terapi pijat berupa gerakan tekanan yang difokuskan pada otot, jaringan ikat, ligamen dan sendi, dapat meningkatkan fleksibilitas tubuh serta menjaga agar sendi dinamis.

4. Pijat Bisa Memperlancar Sirkulasi Darah Dalam Tubuh

Di tengah rutinitas sehari-hari tidak jarang membuat tubuh menjadi lelah. Bukan hanya itu saja, rasa capek tersebut secara tidak langsung juga membuat otot menjadi kaku dan pembuluh darah membuat simpul-simpul yang akhirnya menghambat kinerjanya.

Jika kondisi tersebut dibiarkan dampaknya akan berbahaya bagi tubuh. Mungkin gejala awal yang timbul berupa otot terasa kaku, sering sakit kepala. Lama-kelamaan keadaan tersebut menjadi parah dan memicu munculnya penyakit lain seperti jantung dan stroke akibat sirkulasi darah tidak lancar.

Di saat seperti inilah seseorang membutuhkan terapi massage. Pasalnya, gerakan pijatan yang dilakukan dengan teknik refleksi dapat membuka simpul-simpul di pembuluh, sehingga nadi serta vena dapat menjalankan fungsinya dengan lebih optimal dan sirkulasi darah menjadi lancar.

5. Tekanan Darah Dapat Menurun dengan Pijat

Peranan penting pijat lainnya yakni dapat menurunkan tekanan darah. Tentunya hal ini menjadi kabar baik bagi penderita hipertensi, pasalnya resiko kambuhnya penyakit tersebut bisa diatasi dengan melakukan terapi massage.

Mungkin banyak orang tidak percaya. Namun semua itu fakta dan sudah dibuktikan dengan berbagai penelitian. Salah satunya studi yang diterbitkan oleh International Journal of Neuroscience tahun 2007, didalamnya mengungkapkan bahwa pijat aromaterapi secara efektif dapat menurunkan tekanan darah.

Umumnya hipertensi dipicu karena stres yang akhirnya membuat saraf simpatik aktif sehingga pembuluh darah menjadi menyempit serta mengerut. Akibatnya, tekanan darah naik. Di kondisi ini ketika pijatan diberikan akan membuat sistem torakolumbar menjadi lebih tenang sehingga sirkulasi kembali normal.

6. Pijat Dapat Memperbaiki Postur Tubuh

Alasan penting lainnya dibutuhkannya pijat karena body massage merupakan terapi alami yang dapat memperbaiki postur tubuh. Tahukah Anda jika padatnya rutinitas bisa membuat kondisi beberapa bagian badan manusia jadi tertekan, terutama leher dan punggung.

Hal tersebut merujuk pada penjelasan seorang ahli bernama Perigee Trade yang mengatakan bahwa, sakit leher dan punggung menjadi salah satu pemicu nomor 1 buruknya sikap postur tubuh. Jika dibiarkan, kondisi tersebut akan berdampak pada kekuatan otot karena terus dipaksa bekerja keras.

Untuk mengembalikan sikap postur tubuh kembali ideal, caranya dapat dilakukan dengan terapi pijat. Teknik yang digunakan dalam kasus ini menggunakan refleksi. Karena dengan metode tersebut tubuh akan melakukan beberapa gerakan sehat secara alami.

7. Cedera Bisa Lebih Cepat Sembuh dengan Pijat

Pentingnya pijat bagi tubuh berikutnya adalah dapat mempercepat penyembuhan cedera. Terdapat salah satu teknik terapi massage yang memang dirancang khusus untuk mengobati masalah, khususnya pada bagian jaringan lunak.

Umumnya teknik pijat olahraga ini dilakukan dengan memberikan tekanan ke beberapa bagian tubuh. Caranya sendiri beragam, mulai dari menggunakan tangan, siku, lengan bawah, lutut dan kaki. Bahkan, tidak jarang pula menggunakan alat bantu.

Biasanya pijat olahraga ini diberikan kepada para atlet dengan tujuan untuk memberikan ketenangan. Bukan hanya itu saja, terapi manual tersebut juga dapat mengobati cedera dan meredakan rasa nyeri terutama pada bagian muskuloskeletal, sehingga kinerja atletik semakin kuat.

8. Pijat Dapat Memperlancar Siklus Haid

Alasan pentingnya pijat yang terakhir yakni dapat memperlancar siklus haid serta meredakan rasa nyeri ketika datang bulan. Pada dasarnya, gangguan menstruasi merupakan hal wajar dan seringkali dialami oleh banyak perempuan.

Penyebab gangguan siklus haid pun beragam, bisa jadi karena faktor hormon, kelelahan maupun kondisi abnormal lainnya. Biasanya untuk mengatasi masalah tersebut, para perempuan mengkonsumsi obat pelancar datang bulan. Jika hal ini dilakukan terus-menerus tentu dapat menimbulkan efek samping.

Salah satu alternatif yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut dengan melakukan pijat refleksi. Gerakan dan tekanan pada titik saraf-saraf sistem reproduksi bisa menjadi stimulus agar sirkulasi darah lancar, sehingga haid jadi lancar serta meredakan rasa nyeri karena kontraksi ekstrim.

Baca juga: Jasa Pijat Panggilan Malang 24 Jam Murah

Itulah sederet alasan pentingnya tubuh manusia memerlukan massage di gomassageindonesia.com. Semoga dengan ulasan singkat diatas dapat menambah pengetahuan tentang kesehatan tubuh. Bagi Anda yang berminat untuk melakukan terapi tersebut bisa memesan layanan dari jasa pijat panggilan Depok.

Leave a Reply

Your email address will not be published.